Cara Install dan Setting Bitvise SSH Client di PC - Gretongers Pemula

Bitvise SSH Client adalah sebuah aplikasi yang digunakan untuk masuk ke akun SSH (Secure Shell). Bitvise digunakan biasanya untuk akses internet gratis di PC, tidak jauh beda dengan aplikasi VPN, aplikasi ini bekerja untuk mengamankan koneksi internet tanpa diketahui oleh operator. Namun Bitvise tidak akan bekerja jika tidak dibantu oleh beberapa aplikasi lainnya seperti Injek dan Proxifier.

Pada kesempatan kali ini Saya akan membagikan aplikasi Bitvise SSH Client dan juga Cara Install & Setting Bitvise SSH Client secara lengkap dan semoga aja Anda dapat mengerti.

Untuk mengikuti artikel ini, Anda harus menginstall Bitvise nya terlebih dahulu. Jika Anda belum menginstallnya, silahkan download dibawah ini


Cara Install & Setting Bitvise SSH Client


Secara umum, menginstall aplikasi Bitvise tidak jauh beda dengan aplikasi lainnya. Namun yang perlu diperhatikan yaitu pada saat setting nya supaya Bitvise bisa berjalan dengan baik untuk internet gratis.

1. Buka hasil download tadi lalu install seperti biasa. Nantinya akan muncul CMD pada saat installasi, diamkan saja cmd tersebut sampai muncul notifikasi installasi sukses (lihat gambar dibawah ini)

Bitvise SSH Client
Proses Installasi

Bitvise SSH Client
Installasi Sukses

2. Buka Bitvise, lalu Anda akan masuk ke tab awal yaitu Tab Login. Disini Anda akan menemukan beberapa bagian yang sangat penting (lihat gambar dibawah ini)

Bitvise SSH Client

Bagian Server
  • Host : Nantinya akan diisi dengan host ssh
  • Port : Port yang tersedia dan akan digunakan untuk internet gratis. Biasanya port yang dibutuhkan yaitu 443 (secara garis besar)
Bagian Authentication
  • Dibagian ini berisi Username dan Password akun ssh yang akan digunakan
Jika kedua bagian diatas sudah terisi, langkah selanjutnya yaitu masuk ke Proxy Setting

3. Selanjutnya, Anda perlu setting proxy. Tujuannya supaya Bitvise bisa terkoneksi dengan injek yang digunakan. Pertama pilih Use global proxy setting lalu centang Use proxy, selanjutnya isi Server : 127.0.0.1 dan Port diisi sesuai dengan listen port injek. Setelah itu, ganti Proxy Type menjadi HTTP (lihat gambar dibawah ini)

Bitvise SSH Client

4. Masuk ke Tab Options lalu setting seperti gambar dibawah ini

Bitvise SSH Client

5. Masuk ke Tab Services lalu setting juga seperti gambar dibawah ini, terkecuali pada Listen Port. Anda bisa menentukan sendiri listen port tersebut, bisa 1080, 1081, 1082, 1083, dan seterusnya.

Bitvise SSH Client

Jika semuanya sudah disetting, Anda tinggal kombinasikan Bitvise + Injek + Proxifier maka telah berhasil menggunakan internet gratis.

Tambahan


Jika Anda ingin menyimpan pengaturan di Bitvise, tinggal klik Save profile as dibagian kiri. Hal tersebut supaya Anda tidak lupa akun ssh nya.

Penutup


Sebenarnya Bitvise digunakan bukan hanya untuk internet gratis di PC. Namun melainkan bisa juga untuk mengamankan koneksi internet dan juga membuat internet lebih stabil, karena dengan Bitvise kita akan terhubung dengan server luar negeri yang memiliki kecepatan yg sangat tinggi dibandingkan server Indonesia, oleh karena itu akan membuat internet lebih stabil.

Semoga artikel ini bemanfaat, bantu share ke teman - teman Anda dan jangan lupa like Fanspage Kami.

Artikel Menarik Lainnya

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Cara Install dan Setting Bitvise SSH Client di PC - Gretongers Pemula"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel