Cara Meningkatkan BPK Adsense di Blog

Cara Meningkatkan BPK (CPC) Google Adsense di Blog

Para blogger Indonesia sering kali resah ketika sudah mendapatkan BPK yang rendah dan hal tersebut tentu menjadi sebuah kerugian. Karena besar kecilnya bpk berpengaruh terhadap penghasilan Adsense perharinya. Sebelumya BPK (Biaya Per Klik) atau CPC (Cost Per Click) adalah hitungan harga yang diberikan kepada publisher jika iklan tersebut ada yang membuka (klik). Meningkatkan BPK merupakan salah satu cara untuk meningkatkan penghasilan adsense. Namun hal tersebut tidak mudah, apalagi untuk blog Indonesia.


Bagaimana cara meningkatkan BPK Adsense ?


Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan bpk adsense dan kali ini saya akan membagikannya. Walaupun tidak 100% ampuh untuk meningkatkan bpk adsense, tapi setidaknya kita telah melakukan perjuangan dan berharap mengdapatkan hasil yang maksimal. Oke berikut penjelasannya...

1. Bangun blog satu niche

Niche atau topik perlu diperhatikan ketika Anda ingin membuat blog, karena dengan memperhatikan hal tersebut Anda bisa mengetahui beberapa aspek penting seperti competitor (persaingan), keyword turunan, sampai bpk di niche tersebut. Untuk meningkatkan bpk adsense diusahakan untuk membangun blog yang hanya membahas satu topik saja, misalnya hanya membahas tutorial komputer. Dengan begitu bpk akan meningkat, karena iklan yang tampil di blog tersebut akan sangat relevan dengan isi blog nya.

2. Perhatikan jenis iklan

Di Adsense terdapat banyak sekali jenis iklan dengan ukuran yang berbeda, misalnya banner 300 x 250, link tautan, dll. Setiap jenis iklan tersebut tentu mempunyai bpk yang berbeda - beda. Nah untuk meningkatkan bpk adsense, lebih baiknya Anda menggunakan iklan jenis banner dan responsif. Kedua iklan tersebut biasanya mempunyai harga klik yang lumayan besar.

Tapi penggunakan iklan link tautan, matched content, native in-article juga cukup membantu untuk meningkatkan jumlah klik setiap harinya dan iklan tersebut juga biasanya mempunyai bpk yang tinggi. Jadi untuk mendapatkan hasil yang maksimal, silahkan Anda coba satu - persatu dari rekomendasi iklan diatas tersebut dan ambil jenis iklan yang terbaik di blog Anda.

3. Filter setiap iklan yang tayang

Kita juga perlu melakukan penyaringan (filter) iklan yang nantinnya akan tayang di blog, karena tidak semua iklan yang tayang itu akan mendapatkan hasil yang maksimal. Contohnya tidak sedikit iklan adsense yang tayang adalah sesuatu yang bahkan dibenci, misalnya pesugihan, uang goib, obat kuat laki - laki, dll. Nah iklan seperti itu tentu memiliki bpk yang rendah dan membuat blog terlihat tidak professional. Oleh karena itu, kita harus memfilter iklan tersebut dengan fitur allow & block ads. Untuk tutorial lebih lanjutnya, silahkan masuk ke : Cara Meningkatkan BPK Adsense dengan Fitur Allow & Block Ads.


4. Setting Ad Balance

Cara Meningkatkan BPK (CPC) Google Adsense di Blog

Fitur Ad Balance ini berfungsi untuk memperkecil tayangan iklan di web/blog, kemudian hanya menayangkan iklan - iklan yang berpotensi saja, maksudnya iklan yang memiliki harga bayar tinggi. Oleh karena itu, untuk meningkatkan bpk adsense kita perlu menurunkan settingan ad balance. Cara tinggal masuk ke My Ads > Ad Balance. Disini Anda setting menjadi 70%, tapi sebenarnya bisa lebih rendah lagi, silahkan Anda lakukan eksperiment sendiri.

Jadi itulah beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk meingkatkan bpk adsense di blog tercinta. BPK memang terkadang sangat mengejutkan dan sangat mengkhawatirkan. Namun tetaplah bersyukur dan terus bekerja keras untuk mendapatkan penghasilan yang lebih besar. Silahkan berkomentar jika ada sesuatu yang ingin ditanyakan atau ingin menambahkan, semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Meningkatkan BPK Adsense di Blog"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel