Pengalaman Diterima Google Adsense Non Hosted 2 Kali

Pengalaman Diterima Google Adsense Non Hosted

Diterima atau menjadi seorang publisher Google Adsense adalah salah satu impian besar para blogger, karena tidak sedikit blogger yang sukses setelah bekerja sama dengan adsense. Hal ini saya alami saat pertama kali membuat blog dan mulai mengetahui bahwa menjadi seorang blogger itu bisa mendapatkan uang dari berbagai sumber, salah satu yang menarik perhatian saya adalah adsense sendiri.

Waktu itu saya terus mencari informasi mengenai cara daftar adsense bagi pemula dan mulai mencoba untuk mendaftar. Meskipun hasilnya selalu nihil atau tidak diterima. Nah di postingan kali ini saya ingin membagikan pengalaman saya saat diterima adsense non hosted sebanyak 2 kali.

Pengalaman Diterima Google Adsense Non Hosted

Pengalaman Pertama

Pengalaman diterima google adsense non hosted yang pertama yaitu menggunakan blog ini sendiri. Blog ini saya bangun dari tahun 2016, sudah cukup lama. Namun waktu itu saya belum tahu banyak mengenai blog, jadi saya mengisi blog ini dengan berbagai tutorial dan download aplikasi. Selain itu saya tidak konsisten untuk melakukan update artikel, karena semua ini saya kurang paham mengenai blog.

Namun semuanya berubah setelah saya mulai membaca seputar blog dari berbagai sumber, salah satunya mengenai "blogger bisa menghasilkan uang". Nah dari sana saya mulai tertarik dan berniat untuk membangun blog lebih berkualitas dan disamping itu terus mendalami ilmu - ilmu blogging, terutama mengenai SEO (Search Engine Optimization).

Pada saat membangun blog, saya juga membangun channel YouTube dan sudah saya daftarkan ke Adsense. Proses pendaftaran adsense hosted youtube saat itu sangat mudah sekali, tidak seperti sekarang. Jadi saat itu, saya sudah mempunyai Adsense Hosted dan setelah baca - baca ternyata harus dilakukan upgrade menjadi Non Hosted supaya iklan bisa tayang di blog, karena ada perbedaan anatara adsense hosted dan non hosted.

Setelah saya rasa blog sudah siap, akhirnya saya melakukan upgrade adsense hosted ke non hosted. Namun hasilnya selalu nihil, semua pengajuan dibalas dengan email yang isinya "konten tidak memadai" mungkin Anda juga mengalami hal tersebut sebanyak beberapa kali.

Saya putuskan untuk mencari ilmu lagi mengenai tips diterima google adsense. Kemudian saya memperbaiki blog ini, mulai dari navigasi, mendaftarkan blog ke webmaster, membuat artikel seo. Setelah semuanya beres dan mencoba mendaftarkan ulang, hasil nya sangat memuaskan. Setelah ditolak beberapa kali akhirnya saya bisa diterima adsense non hosted.

Pengalaman Kedua

Setelah blog ini sudah mempunyai trafik organik dan sudah lumayan stabil, saya membuat blog baru berniche kesehatan yaitu KOKSEHAT.COM. Karena sudah mempunyai pengalaman yang cukup, akhirnya saya membangun blog tersebut supaya agak berkualitas di mata google, seperti menanam backlink, riset keyword, menggunakan template yang seo friendly, menulis artikel berkualitas.

Dalam umur 2 minggu, blog tersebut sudah diisi lebih dari 10 artikel dan mulai mendaftarkan ke adsense. Tidak disangka - sangka, dalam waktu 2 minggu lebih ternyata mendapatkan balasan bahwa blog tersebut diterima adsense non hosted.

Penutupan

Pengalaman pertama memang cukup susah dan hampir putus asa ketika mendaftar adsense non hosted, hingga ditolak beberapa kali dengan alasan yang sama. Namun di pengalaman kedua saya mulai mengerti supaya bisa diterima adsense dan akhirnya diterima.

Jadi Anda jangan putus asa ketika ditolak adsense secara terus menerus. Ketika ditolak, mulai mencari tips - tips lain dari berbagai sumber dan coba daftarkan kembali. Lakukan hal tersebut jika masih belum diterima. Percayakan dalam diri Anda bahwa suatu saat akan diterima.

Saran saya coba bangun blog satu niche (topik) dan isi dengan artikel yang berkualitas, lalu bangun navigasi yang tidak menyesatkan, daftarkan blog ke webmaster, dan tanam backlink berkualitas sebanyak - banyaknya. Dibawah ini ada beberapa artikel yang mungkin mampu membantu Anda :
Mungkin cukup sekian untuk kali ini, silahkan ajukan pertanyaan di kolom komentar dan semoga pengalaman diterima google adsense ini bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel