Mengenal Sejarah dan Tahapan Marketing Media Digital

Mengenal Sejarah dan Tahapan Marketing Media Digital

Pemasaran digital atau juga disebut dengan digital marketing yang biasanya dikerjakan oleh SEO agency Indonesia merupakan suatu usaha guna melakukan pemasaran produk atau pelayanan yang mengandalkan media pendukung berbentuk digital. Cara ini mampu menjangkau konsumen secara pribadi, tepat sasaran, maupun relevan yang sesuai dengan kebutuhan mereka.


Sejarah Digital Marketing


Media Non-Internet

Munculnya digital marketing non-internet seiring dengan berkembangnya teknologi. Orang-orang telah mengenal radio sebelum adanya televisi untuk mendapatkan informasi kala itu. Selaras dengan berkembangnya radio, pada 11 Februari 1922 perusahaan teknologi AT&T yang juga pemilik stasiun Radio WEAF memberikan informasi kepada khalayak bahwa radio tersebut tak hanya menyiarkan program mereka sendiri melainkan memberikan kesempatan juga pada pihak lain yang telah mempunyai ikatan kontrak dengan WEAF guna menyiarkan programnya sendiri.
Sekitar tujuh bulan setelah pemberitahuan tersebut pada 28 Agustus 1922, Queensboro yang merupakan perusahaan real estate di New York melakukan siaran berdurasi 10 menit yang berisi tentang promosi penjualan perumahan yang baru selesai dibangun oleh mereka. Karena adanya siaran tersebut kemudian diakui sebagai siaran iklan pertama kali dalam sejarah di radio.

Media Internet

Pemasaran digital melalui media internet yang saat ini marak dilakukan oleh SEO agency Indonesia seiring dengan munculnya teknologi internet. Internet baru dikenal luas pada tahun 1960-an yang berdampak pada kesadaran pemiliki bisnis untuk memasarkan produk maupun layanan mereka agar mampu menjangkau pasar lebih luas.
Iklan yang terdapat pada internet pertama kali merupakan sebuah ajakan untuk melihat produk terbaru sebuah komputer. Iklan tersebut berbentuk layaknya spam yang dibagikan melalui email. Jadi iklan tersebut bukanlah sebuah iklan yang saat ini sering kita lihat di website.

Tahap Pemasaran Media Sosial


Kesadaran

Pada tahap ini biasanya seorang pelaku marketing harus menyaring pengguna internet yang akan digunakan sebagai target pemasaran. Jika sudah tersaring, maka pelaku marketing cukup membuat kesadaran pada calon pelanggan. Biasanya SEO agency Indonesia melakukannya dengan cara membuat konten menarik. Oleh sebab itu, metode kesadaran kepada pengguna internet dapat mengolah kebutuhan mereka terhadap produk maupun layanan.

Ketertarikan

Pelaku marketing harus dapat menciptakan ketertarikan konsumen terhadap produk maupun layanan yang dijual. Hal tersebut berguna agar konsumen memiliki rasa ingin tahu dengan produk Anda lebih dalam. Untuk membuat ketertarikan pengguna internet, biasanya SEO agency Indonesia menggunakan tools khusus guna menganalisis keterkaitan dan ketertarikan pengguna internet.

Keinginan

Guna membangun ketertarikan kepada konsumen terhadap produk Anda yaitu dengan memberikan informasi lengkap mengenai produk yang dijual. Hal tersebut berguna untuk menimbulkan keyakinan konsumen agar membeli produk Anda. Metode yang biasa digunakan dalam tahap ini yaitu dengan copy writing yang mampu memengaruhi tindakan pengunjung untuk mengunjungi, melihat, mendaftar, atau membeli.

Tindakan

Jika ketiga tahap tersebut telah berhasil dilewati, maka akhirnya konsumen akan siap untuk membeli dan melakukan transaksi. Pada tahap ini, tak hanya ditujukan agar konsumen membeli sesuatu melainkan sebagai tindakan akhir yang tentu diharapkan seperti mengunjungi, mendaftar, membeli, maupun bertanya lebih dalam mengenai informasi produk yang ditawarkan.
Untuk SEO Agency Indonesia terpercaya bisa klik https://drife.co.id/services/digital-ads-campaign/seo-services/

Pada dasarnya, pemasaran digital hampir sama dengan pemasaran konvensional. Namun pada pemasaran digital, lebih berpeluang untuk mendapatkan pelanggan sebanyak mungkin. Tinggal selanjutnya semua tergantung pada Anda, mempercayakan pemasaran digital kepada drife.co.id atau dengan yang lain? 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Mengenal Sejarah dan Tahapan Marketing Media Digital"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel