3 Cara Menghentikan Auto Follow & Auto Like Instagram dengan Ampuh

Cara menghentikan auto follow dan auto like instagram - Instagram merupakan media sosial yang saat ini sedang populer digunakan, disini semua orang bisa berbagi foto dan video mereka, misalnya ketika berlibur. Sering kali juga instagram digunakan untuk memamerkan karya seperti foto dan video bahkan digunakan juga untuk promosi bisnis online.

Dalam setiap akun instagram memiliki jumlah followers (pengikut) yang berbeda - beda, yang pasti semakin banyak followers akan semakin banyak juga orang yang melihat foto atau video yang kita upload. Bahkan tidak sedikit orang yang memilih jalan pintas untuk mendapatkan followers banyak yaitu dengan cara menggunakan tool auto followers. Namun yang jadi permasalahan yaitu biasanya akun instagram yang sudah menggunakan tool seperti itu akan terjadi auto follow atau auto like akun instagram orang lain.

Contoh kasus nya dulu saya pernah menggunakan tool auto followers dengan tujuan supaya banyak followers. Namun setelah menggunakan tool seperti itu, akun instagram saya memfollow otomatis akun orang lain dan tentu hal tersebut sangat tidak diinginkan. Oleh karena itu, disini saya akan memberikan 3 Cara Menghentikan Auto Follow & Auto Like Instagram dengan Ampuh.

Cara Menghentikan Auto Follow & Auto Like Instagram

1. Rubah password akun instagram

Cara menghentikan auto follow dan auto like instagram yang pertama yaitu dengan mengganti password akun instagram. Kenapa diganti ? karena ditakutkan tool auto followers tersebut telah berhasil mengetahui password akun instagram saat Anda menggunakan tool tersebut. Jadi saya sarankan untuk merubah dengan password yang baru. Caranya :

  • Buka akun instagram Anda
  • Masuk ke Pengaturan
  • Pilih kata sandi dan masukkan kata sandi yang baru
  • Jangan lupa simpan

Apakah Anda sudah mengetahui bagaimana password yang bagus supaya terhindari dari hacker ? Jika belum ayo masuk ke : Cara Membuat Password yang Kuat dan Aman di Hack.

2. Rubah username akun instagram

Pada saat pertama kali menggunakan tool penambah followers, mungkin Anda memasukkan username instagram Anda. Nah dengan begitu, otomatis tool tersebut menyimpan username akun instagram Anda dan menggunakannya untuk auto follow instagram orang lain, dalam artian akun instagram Anda akan memfollow otomatis instagram orang lain.

Merubah username adalah cara menghentikan auto follow dan auto like secara ampuh. Namun mungkin akibatnya, orang lain jadi agak susah untuk mencari akun instagram Anda. Tapi menurut saya tetap harus dilakukan supaya bisa menghentikan auto follow dan auto like instagram orang. Caranya :
  • Buka akun instagram Anda
  • Masuk ke profil
  • Pilih edit profil
  • Kemudian ganti username (nama pengguna) dengan username yang baru
  • Jangan lupa simpan

3. Hapus aplikasi pihak ketiga yang mencurigakan

Ketika Anda menggunakan tool penambah followers, tool tersebut akan masuk ke daftar Authorized Apps. Nah cara menghentikan auto follow dan auto like instagram dengan ampuh yaitu menghapus akses aplikasi pihak ketiga yang mencurigakan pada daftar tersebut. Silahkan ituki langkah - langkah dibawah ini :

Langkah 1 : Silahkan Anda masuk ke https://www.instagram.com/ menggunakan PC atau Laptop. Harus, karena jika menggunakan smartphone tidak akan bisa mengakses daftar aplikasi yang terhubung.

Langkah 2 : Masuk ke profil instagram Anda. Kemudian klik Settings (icon roda), dan klik Authorized Apps (lihat gambar dibawah ini)

Langkah 3 : Anda akan masuk ke daftar aplikasi pihak ketiga yang terhubung dengan akun instagram Anda. Karena di akun ini saya tidak menggunakan tool, jadi tidak ada aplikasi pihak ketiga yang terhubung. Namun jika Anda pernah menggunakan tool penambah followers gratis, maka disana akan ada aplikasi tersebut. Silahkan Anda hapus atau cabut aplikasi tersebut dari akun instagram Anda untuk menghentikan auto follow dan auto like instagram orang (lihat gambar dibawah)

Itulah 3 Cara Menghentikan Auto Follow & Auto Like Instagram dengan Ampuh, semoga artikel ini bisa membantu Anda untuk mengembalikan kondisi akun instagram Anda. Saran dari saya, lebih baik jangan menggunakan tool penambah followers, karena followers tersebut tidak real bahkan bisa saja itu akun yang sudah tidak aktif, lebih baik followers sedikit tetapi benar - benar aktif.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel