Cara Jitu Mengatasi HP Xiaomi yang Lemot dengan Sangat Mudah

Cara Jitu Mengatasi HP Xiaomi yang Lemot

Cara mengatasi xiaomi yang lemot - Smartphone Xiaomi telah lama hadir di Indonesia dan mempunyai banyak penggemar. Hal ini sangat jelas karena xiaomi memberikan kita spek yang mumpuni untuk membuka aplikasi terbaru dengan harga yang terjangkau, sekalipun di dompet pelajar.

Kecepatan android saat ini sangat dibutuhkan, lagian siapa yang ingin memiliki android lemot ? Tentu semua orang ingin mempunyai android yang super cepat untuk membuka berbagai aplikasi dan mempermudah dalam melakukan aktivitas lainnya. Oleh karena itulah saya membuat cara mengatasi hp xiaomi yang lemot.

Penyebab utama hp xiaomi lemot tidak jauh dari kapasitas ram dan penyimpanan yang penuh. Kita tahu bahwa rata - rata android sekarang sudah mempunyai kapasitas penyimpanan yang penuh, tapi hal tersebutlah yang menjadi triggered seseorang untuk terus menginstall berbagai aplikasi walaupun aplikasi tersebut tidka terlalu penting. Tidak jauh seperti itulah yang menyebabkan hp xiaomi lemot.

Cara Mengatasi HP Xiaomi yang Lemot

Saya sendiri adalah seorang pengguna xiaomi dan saya suka melakukan hal - hal dibawah ini untuk cara mengatasi hp xiaomi lemot.

1. Bersihkan ruang penyimpanan internal

Coba Anda bersihkan berbagai file sampah, cache, file tidak terpakai lagi, yang ada di penyimpanan internal untuk cara mengatasi xiaomi yang lemot. Karena penyimpanan internal digunakan untuk penyimpanan data aplikasi juga, maka Anda harus rajin - rajin membersihkan file yang tidak penting lagi, misalnya foto dengan mantan. Foto dan video gaje lainnya yang biasa terunduh otomatis dari whatssap juga usahakan untuk dihapus. Artikel terkait :

2. Berishkan RAM

RAM (Random Access Memory) digunakan untuk menyimpan cache system atau aplikasi yang telah digunakan dengan tujuan untuk mempercepat saat pembukaan. Jadi jika Anda menggunakan banyak aplikasi maka ram akan penuh dan itu bisa menyebabkan xiaomi lemot. Cara mengatasi xiaomi yang lemot oleh hal tersebut adalah dengan membersihkan ram, caranya bisa masuk ke recent apps dan pilih X untuk memulai membersihkan ram.

3. Perbarui ke versi android atau versi miui terbaru

Cara Jitu Mengatasi HP Xiaomi yang Lemot

Cara mengatasi hp xiaomi yang lemot selanjutnya yaitu dengan melakukan permbaruan jika ada versi android atau versi miui yang baru. Karena di setiap versi yang baru tersebut mempunyai perbaikan sistem yang tentu nya ingin membuat hp xiaomi lebih berperforma lagi dan memperbaiki berbagai bug yang ada di versi sebelumnya. Anda bisa masuk ke Pengaturan > Tentang ponsel > Pembaruan sistem untuk memeriksa dan mengunduh versi terbaru.

4. Gunakan penyimpanan eksternal

Anda bisa membeli memori eksternal untuk membantu menyimpan berbagai file seperti foto, video, dan dokumen - dokumen lainnya dan cara ini merupakan jalan terakhir untuk cara mengatasi hp xiaomi lemot karena kehabisan penyimpanan internal. Namun yang harus Anda perhatikan adalah Class dari memori eksternal tersebut, usahakan untuk membeli memori eksternal class 10. Karena semakin tinggi nilai class tersebut, semakin cepat juga proses pembacaan file nya. Kalau menggunakan yang class rendah, malah akan membuat xiaomi jadi lemot.

5. Gunakan penyimpanan cloud

Cara Jitu Mengatasi HP Xiaomi yang Lemot

Semakin berkembangnya teknologi kita bisa menyimpan berbagai file di penyimpanan cloud. Sebelumnya penyimpanan cloud (cloud storage) sendiri adalah sistem penyimpanan file yang dilakukan secara online alias terkoneksi ke internet. Jadi file yang kita simpan akan berada di server dan kita hanya perlu mengunduhnya kembali untuk bisa membukanya di android.

Baca Juga : Cara Membuat Baterai HP Awet Kembali dengan Mudah

Pihak xiaomi sendiri sudah menyediakan penyimpanan cloudnya yang diberi nama Mi Cloud. Ini merupakan cara mengatasi hp xiaomi yang lemot dengan ampuh dan kita hanya membutuhkan akses internet saja untuk menyimpan file ke Mi Cloud.

6. Gunakan custom rom

Cara mengatasi xiaomi lemot yang terakhir adalah dengan mengganti rom bawaan ke custom rom. Custom ROM sendiri adalah rom android yang dibuat oleh pihak ketiga, biasanya custom rom digunaakn oleh orang - orang yang suka oprek hp dan ingin menggunakan fitur tambahan yang tidak ada di rom bawaan.

Kenapa dengan menggunakan custom rom bisa mengatasi xiaomi yang lemot ? karena di custom rom Anda bisa menghapus aplikasi bawaan yang di rom asli tidak bisa dihapus, misalnya gapps (google aplikasi) seperti gmail, maps, drive, dll. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan kode tambahan yang berfungsi untuk mengatasi hp xiaomi yang lemot. Namun saya ingatkan bahwa cara yang terakhir ini cukup berbahaya jika dilakukan oleh orang yang tidak berpengalaman.

Jadi itulah beberapa cara jitu mengatasi hp xiaomi yang lemot, silahkan Anda coba satu persatu. Tapi sekali lagi saya tidak menyarankan untuk melakukan cara ke - 6 jika Anda masih belum cukup pengalaman, tapi jika sudah pengalaman silahkan gunakan cara tersebut. Semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Jitu Mengatasi HP Xiaomi yang Lemot dengan Sangat Mudah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel