Cara Setor Tunai Jenius Untuk Mengisi Saldo Tabungan

setor tunai jenius

Setor tunai Jenius - Setelah akun Jenius BTPN aktif, untuk menggunakannya terlebih dahulu kamu harus mengisi saldo (top up). Hal ini jelas ya, karena mau digunakan untuk apa kalau tidak ada uangnya, iya kan ? wkwk. Saldo Jenius bisa kamu gunakan untuk berbagai hal, seperti bertransaksi online, bayar tagihan, bayar karyawan, pokoknya semuanya dilakukan hanya dengan sentuhan jari saja. Karena memang Jenius dirancang sebagai sistem finansial yang kekinian, dimana internet sudah menjadi kebutuhan sehari - hari.

Sebenarnya Jenius sudah memberikan informasi untuk mengisi saldo, yaitu bisa dengan cara setor tunai atau transfer bank. Nah pada kesempatan ini saya akan memberikan cara isi saldo Jenius dengan setor tunai dan transfer bank lengkap dengan ketentuan yang berlaku.


Apa itu Setor Tunai ?


Sebelumnya saya ingin memberi tahu "apa itu setor tunai ?", karena mungkin untuk sebagian orang yang biasa menabung lewat "teller" agak sedikit awam mengenai hal ini. Jadi setor tunai itu sama - sama cara menabung namun lewat mesin CDM atau sering disebut sebagai mesin setor tunai. Biasanya mesin ini hanya ada di kantor cabang saja. Kerja mesin ini yaitu "menarik" uang yang kita masukkan untuk mengisi saldo tabungan. Jadi mesin ini "menarik" uang, bukan "mengeluarkan" uang.

Setor Tunai Jenius BTPN

Isi saldo tabungan dengan cara setor tunai Jenius adalah pilihan apabila kamu malas antri di "teller". Jenius juga menyediakan setor tunai bagi nasabahnya  yang ingin menabung, dimana mesin CDM tersebut bisa kamu temukan di Jenius Center yang berlokasi di Kasablanka dan di beberapa kantor cabang lainnya.

Alternatif

Namun apabila jarak rumah atau tempat tinggal ke Jenius Center dan kantor cabang jauh, kamu bisa isi saldo dengan cara transfer bank, baik antar bank atau bank lain.

Transfer antar bank misalnya dari bank teman atau keluarga, yang mana bisa kamu lakukan lewat aplikasi. Tapi sebelumnya tambahkan kode 213 kemudian masukkan nomor rekening Jenius yang ingin di top up. Minimal isi saldo sebesar Rp. 50.000, sangat cocok bagi pelajar untuk menyisihkan uang jajanannya.

Kemudian untuk transfer bank lain bisa kamu lakukan secara umumnya, lewat ATM atau Internet Banking. Namun kekurangannya kamu akan dikenakan "biaya", besar biayanya sesuai regulasi yang telah ditentukan oleh masing - masing bank, biasanya Rp. 6.500.

Namun meskipun dikenakan biaya, kamu akan mendapatkan fitur - fitur menarik, bebas biaya penarikan dari ATM Bersama sebanyak 25 kali dalam sebulan, juga bebas biaya transfer ke bank lain sebanyak 25 kali juga. Jadi jangan merasa keberatan untuk membayar biaya transfer tersebut.

Terakhir kamu juga bisa isi saldo Jenius melalui "teller" dengan mengunjungi kantor cabang Jenius di daerah masing - masing. Seperti biasa kamu akan dikasih slipt, tentunya harus diisi dengan benar. Namun kekurangannya mungkin membutuhkan waktu yang cukup lama untuk pergi ke kantor juga mengantri. Tapi harap sabar ya, karena "Orang Sabar di Sayang Tuhan".

Bagaimanapun cara isi saldonya, minimal menabung di Jenius tetap sebesar Rp. 50.000

Itulah setor tunai Jenius atau transfer bank untuk mengisi saldo. Setor tunai sangat direkomendasikan apabila jarak ke Jenius Center atau kantor cabang dekat karena gratis. Namun apabila jauh, kamu bisa menggunakan cara alternatif seperti yang sudah saya jelaskan diatas.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel