Cara Ampuh Flash Zenfone C Untuk Mengatasi Bootloop

cara flash zenfone c untuk mengatasi bootloop

Cara Flash Zenfone C - Flashing yaitu menginstall sistem operasi pada sebuah perangkat. Banyak faktor yang mengharuskan kita flash Android, seperti bootloop, untuk mengatasi Android lemot, atau sering terjadi app force close dan masih banyak lagi.

Di artikel ini saya akan memberikan Cara Flash Asus Zenfone C. Meskipun Android Asus tipe ini terbilang cukup jadul, tapi masih lumayan banyak yang menggunakannya. Sebelumnya perlu kamu ketahui bahwa ada 2 jenis kerusakan yang bisa terjadi di Android, yaitu kerusakan hardware dan kerusakan software.

Kerusakan hardware berarti komponen - komponen di dalam seperti IC dan sebagainya mengalami kerusakan. Untuk mengatasi kerusakan hardware tidak ada cara lain selain membawa Android ke tempat service.

Adapun kerusakan software memiliki arti bahwa ada beberapa sistem yang error, sehingga Android tidak bisa bekerja normal, seperti app force close, app error, bootloop dll. Kerusakan seperti ini masih bisa diatasi dengan mudah dan tanpa membutuhkan biaya. Karena kamu cukup melakukan flash ulang dan semua masalah clear.

Jadi bagi kamu yang ingin mengatasi bootloop di Zenfone C, kamu bisa menggunakan cara flash ulang zenfone c yang akan saya bagikan dibawah ini.

Flash Zenfone C via Flash Tool

Banyak cara untuk melakukan flash zenfone c, namun saya lebih menyarankan dengan Flash Tool. Karena cara ini terbilang ampuh dan cukup mudah. Sebenarnya flash via TWRP/CWM lebih mudah lagi, tapi karena zenfone c tidak bisa unlockbootloader , maka kita gunakan cara ini.

Sebelumnya kamu harus siapkan beberapa bahan ini :


Sudah siap ? silahkan ikuti langkah - langkah dibawah ini :

Langkah 1 : Install driver yang sudah kamu download. Cukup rumit apabila saya jelaskan cara install driver di artikel ini. Jadi saya sarankan untuk tonton videonya di https://youtu.be/l8lylMk0v-s

Langkah 2 : Masuk ke "Droidboot Mode" dengan cara menekan Tombol Power + Volume Up secara bersamaan ketika menghidupkan hp. Supaya mudah, pertama kamu tekan Tombol Volume Up, kemudian tekan Tombol Power.

Ketika hp bergetar (tanda akan hidup), segera lepaskan Tombol Volume Up dan Tombol Power masih di tekan sampai benar - benar masuk ke Droidboot Mode.

Langkah 3 : Buka aplikasi Asus Flash Tool yang sudah kamu download

Langkah 4 : Sambungkan hp dengan kabel data berkualitas, kalau bisa original. Hal ini supaya tidak terjadi kegagalan saat proses berlangsung.

Langkah 5 : Pada bagian model pilih "ZC451CG", pilih "Yes" pada Wipe Data, dan browse file firmware yang sudah kamu download juga.

Langkah 6 : Klik serial number yang terdeteksi dan pilih Start untuk memulai flashing. Proses berlangsung cukup lama, tunggu sampai benar - benar selesai.

Apabila kamu kurang paham dengan langkah - langkah diatas, saya siapkan versi videonya yang bisa kamu tonton dibawah ini


Kendala Setelah Flash Ulang

Untuk beberapa orang seringkali mendapatkan permasalahan yang cukup fatal setelah melakukan flash zenfone c ini, yaitu hp tidak bisa di cas. Namun tenang saja karena permasalahan tersebut bisa diatasi dengan mudah.

Untuk mengatasi, kamu download Firmware Versi 155 dibawah ini :
Kemudian, simpan file firmware asus zoo7 tersebut di penyimpanan internal dan jangan di dalam folder. Matikan hp dan nyalakan kembali. Setelah menyala kamu akan mendapatkan notifikasi pembaruan sistem, silahkan kamu pembarui dan tunggu sampai benar - benar selesai.

Namun apabila firmware tidak terdeteksi, coba kamu pindahkan dari internal ke eksternal begitu juga sebaliknya. Dengan cara tersebut kamu bisa mengatasi hp tidak bisa dicas.

Itulah Cara Flash Zenfone C Untuk Mengatasi Bootloop, semua masalah ditanggung diri sendiri. Semoga bermanfaat dan jangan lupa like Fanspage kami untuk mendapatkan update artikel setiap harinya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel