Cara Root Asus Zenfone C Lengkap Tutor Video

Cara Root Zenfone C

Cara Root Zenfone C - Rooting adalah hal yang tidak asing di Android, dimana rooting itu memiliki arti "membuka akses penuh kepada pengguna terhadap sistem operasi". Memang banyak manfaat yang akan kamu dapatkan setelah melakukan rooting.

Nah di artikel ini saya akan menjelaskan beberapa manfaat, resiko rooting dan membagikan Cara Root Asus Zenfone C secara lengkap.

Apa itu Root ? 

Seperti apa yang telah saya jelaskan diatas, bahwa rooting bisa memberikan "akses full" kepada pengguna untuk memodifikasi sistem operasi. Layaknya "administrator" di Windows, setelah Android di root juga kamu bisa masuk ke aplikasi sistem serta melakukan beberapa tweak untuk meningkatkan kinerja Android tersebut.

Kelebihan Melakukan Root

  • Kamu bisa memodifikasi aplikasi sistem secara mudah
  • Bisa menghapus aplikasi bawaan yang tadinya tidak bisa dihapus, dalam catatan harus dalam keadaan rom deodex. Artikel Terkait : Cara Deodex Tanpa PC
  • Menginstall aplikasi yang tadinya tidak bisa di install
  • Memodifikasi framework
  • Meningkatkan kinerja Android dengan tweaking
  • dan masih banyak lagi

Kekurangan Melakukan Root

  • Garansi Android hilang
  • Bisa berakibat fatal apabila salah tweaking
  • Android akan cepat panas apabila kamu meningkatkan kinerja sistem secara extream

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan root, secara keseuruhan lebih banyak kelebihan yang akan kamu dapatkan. Sebenarnya kekurangan tersebut sangat bisa diatasi selama kamu menggunakan akses root tersebut tidak berlebihan.

Cara Root Asus Zenfone C

Asus Zenfone C adalah Android di level entry dengan procie Intel yang dikenal dengan suhu yang tinggi. Seringkali permasalahan tersebut berakibat pada kinerja Android menjadi lemot, apalagi ketika bermain game. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, kamu bisa melakukan root zenfone c dan melakukan beberapa optimasi supaya kinerja android lebih cepat dan ringan.

Berikut Cara Root Asus Zenfone C Z007 dengan mudah lengkap dengan tutor video...

Bahan - bahan :


Langkah - Langkah :


Langkah 1 : Sambungkan hp dalam keadaan hidup sambil install "ADB Driver Installer" dengan cara klik kanan > run as administrator

Langkah 2 : Buka folder "Asus Intel Root Kit"

Langkag 3 : Buka file "check before action" dan kamu akan masuk ke cmd. Tekan enter beberapa kali sampai muncul notifikasi perizinan di hp dan jangan lupa pilih "Izinkan".

Langkah 4 : Masih dalam folder Asus Intel Root Kit, sekarang buka file "Root" dan tekan enter. Tunggu sampai proses rooting selesai yang ditandai dengan hp reboot sendiri.

Berikut tutor video apabila kamu masih bingung


Untuk memastikan bahwa Zenfone C sudah di root atau belum, kamu bisa cari aplikasi "Super Su". Apabila ada itu tandanya bahwa sukses di root, begitu juga sebaliknya. Tapi selain itu, kamu juga bisa cek dengan aplikasi "Root Checker" yang bisa didownload di Google Play Store.

Apabila Root Checker menandakan bahwa Zenfone C berhasil root, tapi tidak ada "Super Su", kamu bisa mendownload aplikasi tersebut di Google Play Store juga. Sebelumnya Super Su sendiri merupakan aplikasi yang dapat mengizinkan aplikasi rooting supaya bisa dijalankan dengan normal di Android.

Itulah Cara Root Zenfone C dengan mudah lengkap dengan tutor video yang bisa kamu coba secara gratis. Beberapa memang ada cara tanpa pc, namun setelah saya coba seringkali terjadi kegagal. Jadi cara root ini bisa dibilang paling ampuh dibanding cara yang lain.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel