Aplikasi Edit Video Android Tanpa Watermark Terbaik 2019

aplikasi edit video android tanpa watermark

Saat ini konten visual sangat diminati, contohnya seperti YouTube. Namun disamping menciptakan video yang unik dan berkualitas kamu tentu harus mempunyai aplikasi edit video android tanpa watermark. Karena dengan aplikasi edit yang canggih dan mempunyai banyak fitur, kamu bisa dengan leluasa menyalurkan ide dalam tahap editing.

Memang banyak sekali aplikasi edit video di android gratis, namun kebanyakan masih ada "watermark". Nah watermark sendiri kalau diartikan perkata berarti "tanda air" atau secara simplenya sebuah identitas pembuat aplikasi yang biasanya disimpan di pojok video. Memang watermark sendiri tidak menghalangi video keseluruhan dan disamarkan.

Namun video dengan watermark seperti itu sering kali dianggap tidak berkualitas karena menggunakan aplikasi versi gratisnya. Nah di artikel ini saya akan memberikan beberapa Aplikasi Edit Video Android Tanpa Watermark Terbaik 2019 yang bisa kamu download secara gratis di Google Play Store.

1. Adobe Priemere Clip

Karena semakin canggihnya smartphone dengan spek yang sangat tinggi dan memungkinkan untuk melakukan editing dengan lancar, akhirnya Adobe yang dikenal dengan aplikasi edit mengeluarkan aplikasi edit video di Android yang gratis.

Aplikasi ini terbilang populer karena dilengkapi dengan fitur yang lumayan banyak untuk kalangan Android. Dengan aplikasi ini kamu bisa melakukan cutting, pewarnaan (color grading), efek transisi, efek slow motion dan efek -efek lainnya yang sangat menarik untuk dicoba.

Selain itu juga, kamu bisa menaikkan volume suara 3 kali lebih kencang dari volume suara aslinya. Fitur color grading nya juga sangat menarik, kamu bisa merubah warna menjadi sinematik secara manual atau otomatis dengan bantuan luts yang telah disediakan.

2. Magisto Editor Video

Magisto sudah cukup lama rilis dan pernah menjadi aplikasi edit video terbaik di Android. Di aplikasi ini kamu bisa menggabungkan beberapa clip video menjadi satu dan menambahkan backsound dengan beat yang menarik.

Selain itu, Magisto juga bisa digunakan sebagai aplikasi edit foto dengan cara menggabungkan beberapa foto yang sangat berkesan untuk dijadikan video slideshow. Supaya video terhayati, kamu bisa mengatur transisi dan menyesuaikannya dengan beat backsound yang digunakan.

Fitur slideshow ini sangat cocok bagi kamu yang akan berpisah dengan teman sekolah dan memberikan video tersebut sebagai kado kenang - kenangan. Untuk menggunakan aplikasi ini, kamu bisa mendownloadnya secara gratis di Google Play Store.

3. FilmoraGO - Editor Video Gratis

Saat ini FilmoraGO terbilang populer atau banyak digunakan, khususnya oleh para YouTuber kelas bawah yang masih low equipment. Karena aplikasi editing video ini sangat mudah dioperasikan dan kompatibel dengan berbagai smartphone.

Artikel Terkait : Cara Mendapatkan Uang dari YouTube Bagi Pemula

FilmoraGO termasuk aplikasi yang tidak membutuhkan spek tinggi untuk bisa dijalankan. Namun tetap saja apabila kamu ingin lancar saat editing tentu kamu membutuhkan android dengan spek medium - high.

Fitur yang terdapat di dalamnya tidak beda jauh dengan aplikasi pesaingnya, kamu bisa memotong video, menyusun video, menambahkan audio, efek transisi, hingga filter color yang bisa membuat video menjadi sinematik.

4. InShot

Aplikasi edit video Android tanpa watermark selanjutnya yaitu Inshot. Dimana dengan bantuan aplikasi ini kamu bisa memotong dan menggabungkan video juga menambahkan backsound supaya video terlihat menarik.

Ada beberapa fitur lainnya juga seperi filter color grading dan yang cukup unik, di aplikasi ini kamu bisa menambahkan text juga stiker yang sudah disediakan. Tetapi untuk membuka fitur tersebut, kamu terlebih dahulu harus mengupdate aplikasi ke versi terbaru.

Kebanyakan aplikasi edit video di Android mempunyai hasil akhir yang kurang jelas, misalnya di resolusi 480p. Nah di InShot ini kamu bisa membuat hasil video beresolusi sampai 1080p, menarik bukan ? Silahkan download InShot secara gratis di Google Play Store

5. Quick - Free Video Editor

Sebelumnya Quick adalah aplikasi edit video yang dikembangkan oleh GoPro, maka otomatis aplikasi ini sangat cocok bagi kamu yang mengambil video dengan GoPro. Tapi tidak menutup kemungkinan juga untuk edit video hasil rekam hp.

Fitur yang disediakan tidak beda jauh dengan aplikasi lainnya. Namun kelebihan di aplikasi ini kamu bisa menambahkan efek transisi dengan cepat dan menyesuaikan dengan beat backsound. Jadi ketika backsound rendah maka efek transisi nya juga akan lambat,begitu juga sebaliknya.

Pokoknya sangat cocok bagi kamu yang suka instan. Tapi disamping itu tentu membutuhkan spek android yang lumayan supaya fitur automatis tersebut bisa berjalan dengan baik dan lancar tanpa kendala aplikasi berhenti.

6. KineMaster - Editor Video Pro

Terakhir adalah KineMaster yang sangat dikenal oleh para editor, bahkan sampai editor animasi. Karena aplikasi ini memang memungkinkan kamu untuk mengedit video animasi dengan kontrol yang sangat professional.

Hampir sama dengan aplikasi di PC, di KineMaster juga kamu akan menemukan layer yang sangat bermanfaat selama proses editing, tapi dalam catatan spek Android kamu cukup. Tidak sedikit YouTuber menggunakan aplikasi ini untuk membuat video, seperti video gaming.

KineMaster juga memberikan Luts Color Grading yang sangat memanjakan mata. Tapi bagi kamu yang suka manual dan ingin belajar, kamu bisa melakukan coloring secara manual seperti mengotak -atik exposure, contras, higlight, shadow dan masih banyak lagi.

Apabila kamu penasaran seberapa canggih aplikasi ini, silahkan kamu download secara gratis di Google Play Store.

Tips Mengedit Video Menjadi Keren


Sebelum mengakhiri artikel ini, berikut beberapa tips yang mungkin bermanfaat :

  • Gunakan aplikasi edit video yang benar - benar kamu kuasai dan mempunyai banyak fitur, kamu bisa pilih salah satu dari deratan aplikasi diatas.
  • Rekam video dengan kualitas yang bagus, baik itu resolusi tinggi, fokus yang detail, juga tidak terdapat goyangan (shake).
  • Gunakan backsound yang cocok, dalam artian selaras dengan isi video yang kamu edit. Bagi seorang YouTuber memilih backsound tentu harus diperhitungkan, karena backsound yang pilih harus benar - benar backsound yang tidak memiliki hak cipta (copyright).
  • Gunakan efek transisi supaya perpindahan video terlihat smooth. Namun disamping itu juga kamu harus menyelaraskan antara isi video dan backsound ketika kamu menambahkan efek transisi.
  • Tambah color grading pada video supaya terlihat sinematik. Beberapa aplikasi diatas sudah ada yang memiliki fitur tersebut, kamu bisa mengunakan luts apabila ingin cepat atau melakukan coloring manual supaya terlatih dalam tahap coloring.
  • Usahakan untuk menggunakan Android dengan spek medium - high supaya tidak terjadi lag atau aplikasi berhenti pada proses editing berlangsung. Selain itu pada saat rendering tentu membutuhkan kinerja yang sangat tinggi untuk mempercepat proses render tersebut.

Mungkin itulah beberapa Aplikasi Edit Video Android Tanpa Watermark yang bisa saya rekomendasikan juga beberapa tips edit yang mungkin bermanfaat bagi kamu yang masih pemula dalam hal editing.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Aplikasi Edit Video Android Tanpa Watermark Terbaik 2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel