Pengalaman Beli Barang Berat Pake JNE Trucking (JTR)

JNE Trucking - Kirim mengirim barang saat ini sudah tidak asing lagi, karena aktivitas ini seringkali digunakan dalam proses jual beli online. Dimana kita membeli barang lewat internet dan penjual mengirim barang dengan menggunakan jasa pengiriman seperti JNE ini.

Artikel ini tidak akan membahas hal yang serius, melainkan di artikel ini saya ingin berbagi pengalaman ketika membeli barang berat dan cukup rentan rusak dengan menggunakan jasa JNE Trucking (JTR).

Sebelumnya JNE adalah sebuah perusahaan jasa yang bergerak dalam bidang pengiriman dan logistik. Perusahaan ini bisa dibilang terkenal, karena memang sudah memiliki banyak cabang di seluruh Indonesia dan barang yang di kirim dijamin aman selama tidak ada kendala teknis. Maka tidak heran banyak sekali orang memilih perusahaan ini sebagai jasa pengiriman barang.

Ketika memilih JNE sebagai jasa pengiriman barang, kamu bisa memilih "kurir atau trucking". Dimana pengiriman kurir digunakan untuk mengirim barang ringan dan ongkos kirim reguler. Sedangkan pengiriman trucking digunakan untuk mengirim barang berat (10 kg keatas) dengan ongkos kirim yang relatif murah.


Pengalaman Menggunakan JNE Trucking (JTR)


jne trucking

Maret 2019 saya membeli sebuah case komputer yaitu Cube Gaming Valborg, dimana case tersebut mempunyai ukuran besar (ATX) dan di desain dengan Tempered Glass pada bagian depan dan sampingnya. Karena case tersebut memiliki berat lebih dari 10 kg, akhirnya saya memutuskan untuk menggunakan JNE Trucking untuk menghemat ongkos kirim.

Awalnya saya berniat untuk meminta penjual supaya di packing kayu, karena khawatir tempered glass nya retak atau bahkan pecah. Tapi setelah saya minta, ternyata biaya packing kayu sangatlah mahal dan tentu saya kekurangan budget.

Dengan penuh keyakinan dan menanyakan beberapa hal kepada penjual tentang terjaminnya barang aman, akhirnya saya memutuskan untuk tidak menambahkan packing kayu. Melainkan hanya dengan plastik bubble dan beberapa busa lainnya yang memang sudah ada di dalam dus case tersebut.

Seperti kegiatan jual beli biasanya, saya diberi resi pengiriman untuk melakukan tracking. Jadi bagi kamu yang belanja online, segera minta resi pengiriman. Karena resi tersebut bisa kamu gunakan untuk mencari tahu barang sudah sampai dimana.

Hari pertama saya langsung cek resi jne trucking seperti biasanya dan barang memang sudah dalam status sortir pusat. Dua hari kemudian barang sudah sampai di cabang kabupaten tempat tinggal saya dan tanpa pikir panjang saya langsung menjemput barang tersebut ke kantor.

Baca Juga : Tata Cara Belanja Online Supaya Tidak Tertipu

Saya minta petugas untuk mengambilkan barang dengan memberi resi serta nama penerima. Disini saya mulai curiga, karena petugas lama sekali menyiapkan barang. Tapi ternyata barang saya terima dengan aman, tanpa goresan sedikit pun dan dus juga dalam keadaan rapih.

Penutup

Jadi kesimpulannya bagi kamu yang ingin menggunakan JNE Trucking jangan ragu lagi, karena pengiriman dilakukan dengan hati - hati.

Jne Trucking

Terlebih lagi apabila di packing kayu dan alangkah baik nya juga minta penjual untuk memberi tanda seperti Fragile supaya kurir mengerti bahwa barang yang sedang dia kirim mudah pecah. Karena biasanya barang yang memiliki tanda seperti itu akan di simpan di bagian paling atas.

Mungkin itulah pengalaman saya ketika mengirim barang yang bisa dibilang cukup berharga dengan jasa pengiriman trucking. Semoga bermanfaat dan silahkan berkomentar apabila punya pengalaman yang sama.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Pengalaman Beli Barang Berat Pake JNE Trucking (JTR)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel