Cara Memperbarui WhatsApp yang Kadaluarsa Terbaru 2019

WhatsApp yang kadaluarsa adalah masalah yang kerap dialami oleh para penggunanya. Padahal pesan instan saat ini adalah pilihan utama dibanding SMS, karena memang dapat memberikan layanan yang lebih murah dengan fitur yang lebih banyak seperti halnya WhatsApp ini.

Mustahil apabila pengguna smartphone, khususnya Android saat ini tidak tahu dengan WhatsApp. Karena aplikasi chatting yang satu ini cukup populer dengan fitur menarik tatapi bisa berjalan dengan ringan, bahkan di hp spesifikasi rendah sekalipun.

Akan tetapi masalah WhatsApp kadaluarsa menjadi masalah besar apabila tidak tahu cara memperbaikinya. Karena munculnnya notifikasi WhatsApp kadaluarsa seperti gambar dibawah ini bisa menyebabkan kita tidak bisa membuka WhatsApp.

cara memperbarui whatsapp yang kadaluarsa


Sebenarnya sudah dijelaskan di FAQ WhatsApp itu sendiri bahwa untuk memperbaiki WhatsApp yang kadaluarsa kita harus memperbarui versi aplikasi tersebut, karena dia tidak akan bekerja apabila masih di versi lama.

Namun bagaimana dengan hp yang memiliki spesifikasi rendah seperti tadi yang telah saya katakan dan tentu akan menjadi masalah besar karena tidak bisa menggunakan WhatsApp.

Maka dari itu, dibawah ini ini saya akan menjelaskan cara memperbarui WhatsApp yang kadaluarsa sebelum memperbarui versi aplikasinya.

1. Memperbarui WhatsApp yang Kadaluarsa Dengan Mengubah Tanggal

Pada notifikasi kadaluarsa tersebut, kamu akan menemukan tanggal kadaluarsanya. Hampir seperti makanan ya wkwk, contohnya seperti gambar dibawah ini :

Yang harus kamu lakukan yaitu mengubah tanggal kadaluarsa WhatsApp. Misalnya apabila tanggal kadaluarsa 13 Juli 2018, maka kita ubah sebelum tanggal tersebut.

Untuk mengubah tanggal di Android tentu akan berbeda, akan tetapi tahapan umumnya yaitu :

Langkah 1 : Masuk ke Pengaturan

Langkah 2 : Masuk ke Setelan Tambahan

Langkah 3 : Pilih Tanggal & Waktu

Langkah 4 : Nonaktifkan setelan waktu otomatis supaya bisa mengubah waktu secara manual (lihat gambar dibawah ini)

cara memperbarui whatsapp yang kadaluarsa


Langkah 5 : Silahkan mulai lakukan setting tanggal secara manual

Cara ini biasanya dilakukan apabila sedang tidak punya kuota. Namun apabila kamu mempunyainya, lebih baik saya sarankan untuk menggunakan cara kedua dibawah ini.

2. Setalan Waktu Tidak Akurat

Munculnya notifikasi WhatsApp kadaluarsa juga bisa disebabkan oleh setelan waktu pada sistem tidak akurat dan jelas server susah memberikan respon. Oleh karena itu, berikut cara melakukan setting waktu supaya bisa akurat :

Langkah 1 : Masuk ke Pengaturan

Langkah 2 : Masuk ke Setelan Tambahan

Langkah 3 : Pilih Tanggal & Waktu

Langkah 4 : Pada bagian ini kamu harus mengaktifkan semua fitur otomatis, seperti tanggal & waktu otomaits, zona waktu otomatis dan jangan lupa gunakan format 24 jam supaya sistem dengan server WhatsApp bisa sinkron (lihat gambar dibawah ini)

cara memperbarui whatsapp yang kadaluarsa


3. Gunakan WhatsApp Resmi


cara memperbarui whatsapp yang kadaluarsa

Layaknya aplikasi BBM sebelumnya, WhatsApp juga tersedia versi mod yang dibuat oleh pihak ketiga. Salah satunya GB WhatsApp yang memang memiliki fitur tambahan yang cukup banyak. Akan tetapi kita harus sadar bahwa aplikasi tersebut sudah tidak resmi meskipun masih satu server.

Munculnya notifikasi kadaluarsa bisa saja disebabkan karena hal seperti ini. Jadi alangkah baiknya kita menggunakan WhatsApp resmi supaya terhindari dari hal yang tidak dapat diinginkan dan dapat memulihkan WhatsApp yang kadaluarsa.

4. Perbarui Versi WhatsApp

Tidak ada jalan terakhir kecuali memperbarui versi aplikasinya. Dan pelu kamu ketahui bahwa versi lama tidak akan berjalan secara stabil apabila terus dipaksa supaya bisa berjalan. Selain itu, di versi lama kamu tidak akan mendapatkan fitur baru yang lebih menarik, seperti membuat tulisan tebal miring coret, stiker lucu, membuat stiker sendiri, dll. Maka dari itu lebih baik update ke versi terbaru.

Penutup

Jadi itulah cara memperbarui WhatsApp yang kadaluarsa dan terbukti work. Inti dari munculnya notifikasi kadaluarsa tersebut adalah versi aplikasi yang sudah lama atau waktu yang tidak akurat. Apabila kamu punya cara lain silahkan berkomentar dan bagikan artikel ini ke sosial media kamu.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Cara Memperbarui WhatsApp yang Kadaluarsa Terbaru 2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel