Pengalaman Pake Packing Kayu JNE

Di artikel ini saya ingin berbagi pengalaman memakai packing kayu JNE yang saya lakukan ketika membeli barang berharga dan rentan pecah.

Jadi beberapa waktu yang lalu saya membangun sebuah Komputer (PC) dengan membeli part secara online, supaya harga lebih murah bahkan bisa dapat kupon atau voucher cashback, lumayan untuk menambah biaya pembelian komponen lainnya.

Singkat cerita semua komponen sudah siap dan tinggal satu komponen lagi, yaitu monitor. Rencana untuk membeli monitor tadinya ingin beli di daerah saya, supaya keamanan terjaga. Tapi ternyata harga lumayan beda jauh dan akhirnya memutuskan untuk membeli online lagi.

Monitor yang saya beli yaitu LG 22MK600 dengan spesifikasi yang lumayan cukup untuk keperluan editing dan game.

Seperti biasa ketika membeli di toko online, kita pilih jasa pengiriman yang ingin digunakan. Hasil akhir ternyata biaya beli online dan beli langsung sama saja, sudah termasuk ongkir. Mulai bimbang lagi dibagian ini, tapi ternyata bisa dapat cashback lagi yang lumayan besar, bahkan hampir menutupi ongkos kirim.

Waktu itu saya memilih jasa JNE untuk mengirim barang tersebut dengan tambahan packing kayu dan asuransi.

Kualitas Packing Kayu JNE

packing kayu jne

Alasan kuat saya memilih packing kayu karena takut layar monitor tersebut pecah. Dan ternyata pilihan itu memang memuaskan.

Dimana kualitas packing kayu tersebut menggunakan kayu jenis papan dengan paku besar yang kuat. Selain itu di dalamnya juga dibungkus dulu dengan bubble wrap, mungkin untuk meredam benturan keras ketika diperjalanan.

Asuransi JNE

Ketika membeli saya tidak menyadari bahkan tidak tahu bahwa saya menggunakan asuransi juga. Jadi sebenarnya JNE menyediakan berbagai fasilitas untuk menjaga keamanan barang sampai ke tempat tujuan, salah satunya asuransi.

Ketika kamu menggunakan jasa pengiriman JNE ditambah asuransi mereka, maka apabila barang sampai di tempat tujuan dalam keadaan rusak, mereka sepenuhnya akan bertanggung jawab atas kejadian tersebut.

Bahkan apabila memakai asuransi, kurir menyarankan untuk membuka packing atau barang di hadapan dia. Jadi tidak pergi begitu saja ketika barang sudah sampai.

Baca Juga : Apakah JNE Buka Hari Minggu ? 

Begitu juga ketika saya membeli monitor dengan packing kayu ditambah asuransi. Malahan kurir tersebut yang membuka barang dan menunjukkan bahwa kondisi barang terjaga secara total.

Biaya Packing Kayu JNE + Asuransi

Namun tentu untuk menggunakan kedua fasilitas tersebut membutuhkan biaya tambahan. Besar kecilnya biaya tergantung dari berat barang dan jarak.

Berikut biaya packing kayu JNE :

  • 1 - 2 KG = Rp8.500
  • 3 - 4 KG = Rp11.500
  • 5 KG = Rp19.000
  • 6 - 10 KG = Rp32.500
  • 11 - 15 KG = Rp42.000
  • 16 - 20 KG = Rp51.500
  • 21 - 25 KG = Rp59.000
Untuk mengetahui biaya lebih lanjutnya silahkan hubungi Call Center JNE.

Berikut rumus biaya asuransi :
((0.2% x Harga Barang) + Rp5.000)

Misalnya, membeli barang seharga Rp2.000.000.

Maka,
((0.2% x 2000000) + Rp5.000) = Rp9.000

Jadi total biaya asuransi yaitu Rp9.000, mudah bukan ?

Kesimpulannya saya sangat puas dengan layanan JNE yang memungkinkan pelanggannya mendapatkan barang selamat sampai tujuan dengan kualitas yang terjaga, seperti fasilitas packing kayu dan asuransi tersebut.

Bahkan selain itu juga ada fasilitas JNE Trucking (JTR) yang secara sederhanya digunakan untuk mengirim barang berat tapi memiliki ongkos kirim yang relatif murah.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Pengalaman Pake Packing Kayu JNE "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel