Penyebab Tagihan IndiHome Tidak Sesuai

tagihan indihome tidak sesuai

Tidak sedikit pelanggan IndiHome yang kesal dengan tagihan yang tidak sesuai dengan paket yang ditawarkan. Berbagai keluh kesah mereka lampiaskan di Fans Page Telkom Care, kamu bisa lihat sendiri.

Memang heran dengan kejadian seperti itu, maksudnya kenapa bisa tagihan Indihome tidak sesuai atau naik terus setiap bulannya. Bahkan ada pengguna 10 Mbps yang membayar hampir Rp 500.000 setiap bulannya, seharusnya tagihan seperti itu sudah bisa menikmati di kecepatan 20 Mbps.

Saya sendiri juga merupakan pelanggan IndiHome 1P 10 Mbps, sudah 1 tahun lebih. Namun saya tidak pernah dihadapi dengan masalah tagihan terus naik seperti itu. Meskipun begitu, di artikel ini saya ingin memberikan beberapa hasil analisa, penyebab tagihan IndiHome tidak sesuai.

Kenapa Tagihan IndiHome Tidak Sesuai ?

1. Berlangganan IndiHome Saat Promo

IndiHome sering mengeluarkan promo untuk menarik perhatian orang supaya berlangganan, promo biasanya di saat hari - hari penting seperti Hari Kemerdekaan, Idul Fitri, Tahun Baru dan lain sebagainya.

Kebanyakan orang beranggapan bahwa promo tersebut berlangsung selamanya. Tapi tidak seperti itu, dimana tagihan promo biasanya berlangsung selama 6 bulan. Jadi jika lebih dari itu, tagihan akan naik kembali ke harga normal.

2. Menerima Penawaran Secara Tidak Sadar

Pernahkah kamu menerima telepon dari kantor IndiHome Greater Jakarta ? Nah bisa saja tagihan naik disebabkan hal tersebut. Karena biasanya mereka menghubungi pelanggan. Awalnya memang pertanyaan yang dilontarkan sangat perhatian, dimana mereka menanyakan kualitas internet.

Namun setelah itu biasanya mereka menawarkan beberapa hal, seperti meningkatkan kecepatan. Dan parahnya lagi penawaran tersebut sedikit memaksa. Maka dari itu, saya sebagai pelanggan IndiHome tidak selalu menerima telepon dari mereka atau menolak penawaran walaupun sedikit susah.

3. Banyak Add On

Add On adalah fitur tambahan yang bisa semua pelanggan IndiHome gunakan, seperti menambah channel, menggunakan Speed On Demand untuk meningkatkan kecepatan yang sudah masuk FUP dan masih banyak lagi.

Baca Juga : Cara Mengatasi FUP IndiHome Dengan Speed On Demand

Semua Add On bisa ditambahkan lewat myIndiHome dengan sangat mudah. Tapi dengan kemudahan tersebutlah pelanggan seenaknya terus menambah Add On, terutama orang awam yang tidak mengerti bagaimana sistemnya.

Setiap Add On tentu akan ditambahkan bayaran tambahan setiap bulannya. Maka semakin banyak Add On akan semakin naik terus tagihannya.

4. Kebijakan Baru

Hal terakhir yang menyebabkan tagihan terus meningkat yaitu adanya kebijakan baru, yaitu tambahan biaya dengan alasan untuk meningkatkan kualitas jaringan yang biasa dikirim ke nomor hp pengguna. Tapi sayangnya Telkom terlalu sering mengeluarkan kebijakan seperti itu, tapi tidak memberikan kualitas jaringan sesuai yang dijelaskan.

Cara Mengatasi Tagihan IndiHome Terus Naik

Masalah IndiHome terus bengkak bisa diatasi yaitu dengan komplain langsung ke Plasa Telkom. Apabila disebabkan karena banyaknya Add On, silahkan cabut saja semua fitur yang sudah ditambahkan.

Selain itu, kamu bisa coba untuk migrasi ke paket internet saja apabila memang tidak terlalu membutuhkan tv kabel atau telepon rumah. Karena tagihan IndiHome 1P jauh lebih murah dibandingkan yang lainnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Penyebab Tagihan IndiHome Tidak Sesuai"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel