Cara pinjam uang di bank atau cara pinjam uang di bank bca dengan cara meminjam uang di bank bri 2021

Cara Pinjam Uang di Bank BRI dan BCA 2021

Cara pinjam uang di bank sebenarnya tergolong mudah selama Anda mengetahui prosedurnya. Baik secara offline maupun online, yang perlu Anda cermati adalah syarat dan langkah pengajuannya supaya pengajuan Anda bisa dimuluskan. Bank besar seperti BRI dan BCA memiliki cara pinjam uang di bank dengan dua cara yang paling populer; yakni secara offline maupun online. Lebih jelasnya, simak informasi mengenai cara pinjam uang di bank BRI dan BCA berikut ini!

Cara Pinjam Uang di Bank BRI

Bank BRI memiliki beberapa jenis pinjaman yang bisa Anda pilih dengan menyesuaikan kebutuhan Anda. Adapun beberapa jenis pinjaman tersebut antara lain; KPR BRI, KKB BRI, BRI KKB Refinancing, KPRS BRI, BRIGuna Karya, KKB Motor Premium, BRIGuna Umum, BRIGuna Purna, KUR BRI, BRIGuna Pendidikan, Kredit Modal Kerja, KUPEDES, Kredit Investasi, Kredit Pangan, Resi Gudang, Kredit Kemitraan dan Pinjaman Online BRI.

Dari beberapa pinjaman di atas, BRI menyediakan tiga cara pinjam uang di Bank BRI yang paling populer, yaitu secara offline, online melalui laman website, dan secara online melalui aplikasi. Jika Anda memilih cara meminjam uang di Bank BRI dengan cara offline, maka Anda harus datang ke kantor BRI di kota Anda dengan membawa persyaratan dan berkas-berkas yang disyaratkan.

Jika Anda memilih cara pinjam uang di Bank BRI secara online melalui laman website, Anda bisa mengunjungi kur.bri.co.id untuk pinjaman KUR BRI dan https://pinjaman.bri.co.id untuk pinjaman selain KUR BRI. Selanjutnya, Anda tinggal mengisi data dan mengunggah dokumen yang disyaratkan. 

Dan jika Anda memilih cara meminjam uang di Bank BRI secara online melalui aplikasi, BRI menyediakan pinjaman Ceria BRI yang aplikasinya bisa Anda unduh melalui Google Play Store. Selanjutnya, Anda lakukan registrasi dan pilih plafon pinjaman serta tenor, lalu ajukan. Jika pengajuan disetujui, dana tunai akan langsung ditransfer ke rekening Anda.

Syarat Pinjaman Bank BRI

Dari sekian banyaknya jenis pinjaman BRI seperti disebutkan di atas, tentu memiliki persyaratan pinjam uang di Bank BRI masing-masing. Namun, secara umum, ada beberapa persyaratan yang perlu Anda penuhi seperti; memiliki KTP, berusia minimal 21 tahun, menyertakan KK, FC Buku Tabungan, bukti penghasilan, pas foto, memiliki usaha yang berjalan setidaknya 6 bulan (untuk KUR), seorang pensiunan (untuk BRIGuna Purna), menempuh pendidikan S2 atau S3 (untuk BRIGuna Pendidikan), dan terakhir mengisi form pengajuan pinjaman ke BRI.

Dengan syarat dan cara pengajuan pinjam uang seperti dijelaskan di atas, memungkinkan Anda untuk pinjam uang 50 juta tanpa kartu kredit. Mengapa? Sebab, banyak pinjaman BRI dengan plafon tinggi hingga Rp 500 juta memberikan syarat pinjam uang di Bank BRI tanpa kartu kredit bahkan tanpa agunan. Ini tentunya memberi banyak peluang bagi Anda yang hendak mengajukan pinjaman dalam jumlah tinggi.

Cara Pinjam Uang di Bank BCA

BCA memiliki beberapa jenis pinjaman seperti pinjaman tanpa agunan ataupun pinjaman dengan agunan. Sebelum Anda mengajukan pinjaman, pastikan Anda memilih pinjaman yang sesuai dengan kebutuhan Anda. 

Selanjutnya, Anda bisa mengikuti cara pinjam uang di Bank BCA dengan datang langsung ke kantor BCA, artinya Anda mengajukan secara offline atau mengajukan secara online dengan mengunjungi laman website www.bca.co.id. Anda akan diarahkan untuk langkah-langkah selanjutnya sampai proses pengajuan pinjaman selesai.

Cara pinjam uang di Bank BCA secara offline pun tergolong mudah, setelah Anda mendatangi kantor BCA, Anda akan diminta untuk mengisi formulir pengajuan pinjaman dan melengkapi persyaratan. Supaya proses selanjutnya berjalan lancar, pastikan Anda mengisi formulir dengan lengkap. 

Cara pinjam uang di Bank BCA secara offline berhenti di pengisian formulir dan melengkapi persyaratan. Sebab, setelah itu Anda tinggal menunggu verifikasi yang biasanya dilakukan selama beberapa hari. Jika pengajuan pinjaman disetujui, maka Anda akan mendapatkan pemberitahuan dari pihak bank.

Semoga, cara pinjam uang di bank di atas membantu Anda mengajukan pinjaman melalui bank, baik secara offline maupun online.