Pinjam uang di pegadaian atau Cara pinjam uang di pegadaian dengan cara meminjam uang di pegadaian tanpa jaminan 2021

Ketahui Cara Pinjam Uang di Pegadaian

Kebutuhan yang mendesak seringkali menjadikan pikiran buntu untuk mendapatkan apa yang sedang dibutuhkan. Padahal banyak sekali peluang dengan mencari informasi terkait cara meminjam uang di pegadaian apabila membutuhkan pinjaman dana secara cepat dan singkat. Anda bisa mengajukan pinjam uang di pegadaian saat benar-benar membutuhkan dana yang mana Anda terhimpit secara ekonomi. Baik disebabkan karena hilangnya pekerjaan karena adanya pandemi ini atau karena penyebab lain seperti modal usaha bankrut atau untuk biaya kesehatan yang ternyata tidak sedikit jumlahnya. Anda bisa dengan mudah menuju kantor pegadaian terdekat dengan membaea persyaratan yang dibutuhkan serta membawa jaminan yang Anda miliki. 

Barang berharga seperti emas, baik perhiasan atau emas batangan bisa dijadikan agunan atau jaminan dalam mengajukan pinjaman. Apabila Anda ingin menjadikan kendaraan Anda sebagai jaminan maka Anda perlu membawa BPKB dan STNK asli saat menuju kantor pegadaian tersebut. Sedangkan untuk kemdaraannya Anda masih bisa gunakan sebagaimana biasanya hanya saja surat penting yang diserahkan kepada pihak pegadaian. 

Bagi Anda yang belum pernah mengajukan pinjam uang di pegadaian mungkin akan merwsa canggung dan aneh. Padahal sebenarnya sama halnya dengan mengajukan pinjaman di bank akan tetapi Anda perlu menyertakan jaminan berupa barang berharga dan bernilai untuk ditukar dengan uang tunai yang ingin Anda pinjam dari pihak pegadaian tersebut. Anda bisa mencari informasi terkait syarat pengajuan pinjaman di pegadaian sebelum menuju kantor pegadaian agar dapat mempercepat pencairan dana yang Anda butuhkan.

Adapun untuk jenis peminjaman dana yang ditawarkan oleh pihak pegadaian terdiri dari banyak jenis pinjaman seperti KCA alias kredit cepat Aman dimana nominal uang yang dipinjamankan mulai dari 50 ribu rupiah sampai 500 juta rupiah dimana hanya membutuhkan waktu 15 menit saja maka Anda akan langsung memeperoleh dana pinjaman yang Anda harapkan. Adapun untuk pengembalian dana diberikan jangka waktu selama empat bulan terhitung dari pencairan dana. Apabila Anda belum bisa mengembalikannya pada jangka waktu yang diberikan maka pinjaman dapat diperpanjang dengan tambahan biaya sewa modal sekitar 0.75 persen per 15 harinya. 

Apa Saja Syarat Pinjam Uang di Pegadaian

Adapun untuk mengajukan pinjam uang di pegadaian Anda perlu menyiapkan beberapa hal yang menjadi syarat meminjam uang di pegadaian. Untuk syarat yang dibutuhkan berbeda antara jenis satu dengan lainnya namun juga terdapat sebagian yang sama. Oleh sebab itu Anda perlu menentukan dahulu jenis pinjaman yang mana yang ingin Anda ajukan untuk menyesuaikan apa saja syarat pinjam uang di pegadaian. Jika nominal yang akan dipinjam untuk kebutuhan konsumtif atau usaha dengan nominal yang tidak terlalu besar, Anda bisa mengajukan pinjaman KCA karena nominal yang dibutuhkan tidak terlalu besar. 

Adapun persyaratannya sangat mudah, Anda hanya perlu membawa fotokopi KTP atau jenis kartu tanda pengenal lainnya seperti paspor atau SIM. Kemudian jangan lupa membawa agunan yang akan dijadikan jaminan sampai waktu pembayaran pinjaman. Anda bisa membawa emas, STNK BPKB asli atau barang elektronik seperti laptop dan handphone atau lainnya yang berharga. Selanjutnya Amda perlu menandatangani surat bukti kredit yang akan disediakan oleh pihak pegadaian. 

Intip Cara Meminjam Uang di Pegadaian Tanpa Jaminan

Sedangkan apabila Anda ingin mengajukan pinjam uang di pegadaian dengan dana yang lebih besar seperti untuk biaya renovasi rumah, acara besar seperti pernikahan, biaya kuliah atau pendidikan lainnya dan sebagainya. Anda bisa mengajukan pinjaman kresida atau kredit gadai sistem angsuran. Dengan mengajukan pinjaman jenis tersebut Anda bisa mendapatkan pinjaman mulai satu juta hingga 250 juta rupiah dengan sistem pembayaran bisa diangsur setiap bulan. 

Dan jangka waktu yang ditawarkan mulai dari 6 bulan, 12 bulan, 24 bulan hingga 36 bulan. Adapun untuk cara mengajukan pinjaman di pegadaian berbeda dengan sebelumnya, Untuk pinjaman janis ini Anda perlu menambahkan fotokopi Kartu Keluarga dan faktur pembelian barang yang digunakan sebagai jaminan. Setiap jenis pinjaman yang diajukan memiliki cara pinjam uang ke pegadaian yang berbeda satu sama lain oleh sebab itu perlu menanyakan terlebih dahulu sebelum mengajukan pinjaman.