Kredit motor tanpa DP

Promo kredit motor tanpa dp dengan cicilan per bulan paling murah 2021
Pendapatan bulanan
Min penghasilan 3 juta per bulan
2.8% setiap bulan
Rate Bunga
Min pengajuan berusia 20 tahun
Usia
Apply untuk pinjaman

Kredit Motor Tanpa DP, Berlaku untuk Motor Apa Saja?

Semenjak tahun 2020, industri otomotif tampak agak melemah. Tentu saja ini ada kaitannya dengan pandemi. Karena itu, pemerintah melalui Bank Indonesia memutuskan untuk memberlakukan kebijakan uang muka 0% untuk pembelian kendaraan bermotor. Jadi kebijakan ini berlaku untuk mobil dan sepeda motor. Kebijakan ini sudah diumumkan sejak pertengahan Februari 2021 dan resmi diberlakukan di bulan Maret 2021 hingga akhir tahun. Bagi yang sedang butuh sepeda motor baru, adanya program kredit motor tanpa DP tentu bisa jadi kesempatan baik yang sayang untuk dilewatkan. Jadi seperti apa sebenarnya program ini di lapangan?

Kredit Motor Tanpa DP 2021

Tentu yang jadi pertanyaan, merek motor apa saja yang ikut memberlakukan kebijakan kredit tanpa DP ini? Pada dasarnya, ini bisa berlaku untuk semua merek sepeda motor yang beredar di Indonesia. Tapi apakah semua merek benar-benar memberlakukannya? Ternyata ini kembali lagi pada kebijakan tiap dealer motor. Jelas saja, karena kalau ada program beli motor tanpa DP tentu jumlah calon pembeli akan membludak. Sementara belum tentu semua calon pembeli itu sesuai dalam kualifikasi yang layak untuk mengajukan kredit. Tentu tiap dealer harus mempertimbangkan untung dan rugi juga. Jadi kesimpulannya kredit motor murah tanpa DP harus dilakukan dengan proses screening yang ketat. Keputusan untuk mengikuti kebijakan ini atau tidak, meloloskan permohonan kredit atau tidak, tergantung dari dealer. Meski begitu, tak perlu kuatir karena tetap tersedia program DP yang rendah.

Kredit Motor Kawasaki KLX Tanpa DP

Bagi yang sudah mengincar beli motor Kawasaki KLX 150 tanpa DP di tahun 2021, sayangnya program DP murahnya sudah tidak berlaku lagi sejak akhir Juni lalu. Harga kawasaki KLX 150 OTR Jadetabekser saat ini sekitar Rp 34.6 jutaan. Salah satu syarat pembeliannya saat ini sudah kembali normal, yaitu DP minimal 25% lewat Adira Finance. Sebelumnya, sejak bulan Maret sampai awal Juni DP untuk motor ini bisa didapatkan mulai dari 10% – 15% saja. Saat ini DP yang paling rendah adalah Rp 5.25 jutaan. Anda bisa pilih tenor mulai dari 11 bulan hingga 35 bulan. Cicilan paling singkat 11 bulan adalah Rp 3.36 jutaan per bulan. Sementara jika memilih tenor paling panjang 35 bulan, cicilan per bulannya kira-kira sebesar Rp1.38 jutaan. 

Kredit Motor Honda Beat Tanpa DP Adira

Hal yang sama juga berlaku untuk sepeda motor All New Honda Beat, beli motor tanpa DP sudah tidak berlaku. Tapi Anda bisa tetap mendapatkan DP murah dari Adira Finance. Ada 4 tipe All New Honda Beat yang bisa dipilih dengan 3 jenis tenor yaitu 23 kali, 29 kali, dan 35 kali. Contohnya untuk tipe yang paling rendah, Honda All New Beat CBS seharga RP 17 jutaan, uang mukanya sebesar Rp 1.7 juta dengan cicilan sebesar Rp 975 ribuan per bulan untuk tenor 23 kali. Sementara untuk tipe yang paling tinggi, Honda All New Beat Street seharga Rp 17.9 jutaan, uang mukanya adalah Rp 1.8 juta dengan cicilan per bulan sebesar Rp 1.013 jutaan untuk tenor paling pendek 23 kali. 

Kredit Motor Bekas Murah Tanpa DP

Lalu bagaimana dengan motor bekas? Apakah kebijakan beli motor tanpa DP juga berlaku untuk sepeda motor bekas? Sebenarnya iya, tapi kembali lagi keputusannya tergantung dari masing-masing dealer. Jika Anda sedang mencari kredit motor Ninja 250 bekas tanpa DP saat ini mungkin sudah cukup kesulitan. Tapi seperti halnya motor baru, Anda masih bisa mendapatkan program DP motor murah. Misalnya saja untuk Kawasaki Ninja 250 SL keluaran tahun 2017, Anda bisa mendapatkan harga Rp 25 jutaan dengan promo uang muka Rp 2 juta saja. Kalau lebih tertarik keluaran yang lebih baru seperti Kawasaki All New Ninja FI SE keluaran tahun 2020, Anda bisa mendapatkannya dengan harga Rp 49 jutaan dengan DP 5 juta. Meski banyak yang sudah tidak memberlakukan kredit motor tanpa DP, tapi DP murah tetap bisa dimanfaatkan.

Cek juga